Thursday, July 15, 2010

Free Download: 15 Travel eBook GRATIS

Sebagai seorang pecinta buku, saya senang sekali apabila menemukan eBook gratis yang berkualitas di internet, terutama apabila menyangkut traveling. Untuk itu saya ingin berbagi limabelas sumber Travel eBook yang berkualitas, informatif, dan tentunya GRATIS. Semoga bermanfaat! :)

(1) 7 (Seven!) Free Travel Secrets eBooks | English
Free Travel Secrets eBooks adalah Travel eBook 7 seri yang membahas rahasia-rahasia tersembunyi para traveler dunia. Bermula dari satu posting blog di bulan November 2009, the Travel Secrets project menyebar secara cepat dengan kolaborasi 200 travel blogger yang bersedia untuk membocorkan rahasia travel mereka kepada dunia untuk satu alasan kemanusiaan. Dari pantai tersembunyi hingga hotel ekonomis, makanan eksotis dan tips dari para travel expert, semua pengetahuan melimpah para traveler ini kini tersedia secara cuma-cuma untuk diunduh. Absolutely free!

(8) 5 Top Places to Travel and Photograph | English

5 Top Places to Travel and Photograph adalah jawaban dari pertanyaan yang seringkali diajukan oleh para pembaca The Longest Way Home: "Where is the best place you’ve been to?" Lima destinasi favorit penulis beserta kumpulan foto menarik dari destinasi tersebut akan Anda dapatkan setelah berlangganan newsletter gratis The Longest Way Home, tapi jangan khawatir, Anda dapat berhenti berlangganan kapan pun Anda mau. (Oh ya, memang langsung lompat ke nomor delapan karena eBook no.1 sendiri sudah 7 seri, hehehe...)

(9) Booking Your Travel | English

Booking Your Travel berisi informasi untuk memesan dan mengatur rencana perjalanan Anda secara online. Berbagai macam tips dan sumber informasi tertulis di sini untuk membantu Anda mendapatkan harga ideal untuk melakukan perjalanan. Anda akan mendapatkan eBook ini setelah berlangganan newsletter Amateur Traveler, dan dapat berhenti berlangganan kapan pun Anda mau.

(10) The Backpacker's Toolbox | English

The Backpacker's Toolbox, eBook 100 halaman ini lengkap memuat berbagai macam informasi mengenai backpacking, sesuai dengan tagline-nya: "Checklists, templates, FAQs and practical advice (and a few bad jokes) to make your backpacking experience as smooth as possible."

(11) Ridiculously Extraordinary Black Book #001: How To Travel Anywhere In The World, Live With Locals, and Enjoy Outstanding Experiences By CouchSurfing! | English

Ridiculously Extraordinary Black Book #001 membahas bagaimana melakukan perjalanan kemanapun, hidup bersama warga lokal, dan menikmati pengalaman menarik dengan CouchSurfing. Walaupun tampilan eBook ini sederhana namun isinya ternyata cukup informatif. Secara garis besar eBook ini menjelaskan mengenai manfaat positif CouchSurfing dan tips-tips dalam bergabung di komunitas pejalan tersebut.

(12) Tiger Balm Tales | English

Tiger Balm Tales, "A father-daughter journey to thin ir with the help of Tiger Balm", menceritakan kisah perjalanan seorang anak bersama ayahnya yang sudah lanjut usia, yang tentunya dengan bantuan Tiger Balm (balsam favorit para pejalan dunia).

(13) Volunteer Travel | English

Volunteer Travel memuat berbagai informasi mengenai "voluntourism", yakni kombinasi antara "volunteering" dan "tourism". Dengan kata lain, melakukan perjalanan sekaligus bekerja sukarela dalam membantu sebuah komunitas / organisasi pelayanan masyarakat di tempat destinasi kita. Tampaknya merupakan pilihan tepat untuk yang hobi traveling sekaligus memiliki ketertarikan pada pekerjaan bersifat sosial.

(14) hifatlobrain 2.0 eBook | Bahasa Indonesia

When Will You Come Home adalah eBook terbitan hifatlobrain yang membahas tentang kisah perjalanan para penulis saat ke Madura. Apabila Anda suka membaca kisah perjalanan dan petualangan para pejalan yang diceritakan dari berbagai sudut pandang, ditulis dengan penuh semangat, serta dipenuhi dengan banyak foto-foto yang menarik, maka ini merupakan salah satu Travel eBook yang wajib unduh. hifatlobrain sendiri telah menerbitkan beberapa eBook, Anda dapat melihat daftar lengkapnya di tautan berikut: Hifatlobrain's Documents (perlu dicatat bahwa pada tautan tersebut tidak semuanya merupakan travel eBook, but still, worth to read).

(15) The Backpacker's Notes eBook | Bahasa Indonesia

The Backpacker's Notes eBook - Tak lengkap rasanya apabila saya tidak mencantumkan eBook TBN dalam daftar Travel eBook wajib unduh. :) Terbit setiap enam bulan sekali, eBook TBN ini memuat kumpulan tips dan artikel mengenai backpacking yang disarikan dari artikel-artikel TBN terdahulu.

Ada yang ingin menambahkan informasi sumber travel eBook lainnya?

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting