Friday, January 8, 2010

Tentang Blog Ini...

Hai hai salam kenal! :)
Hello, Chào, ¡Hola, Bonjour, Olá, привет, สวัสดี! :)

Secara garis besar, isi dari The Backpacker's Notes ini adalah:
- Tips backpacking,
- Catatan & foto-foto perjalanan,
- Informasi tentang suatu destinasi,
- Ide & inspirasi untuk melakukan traveling,
- Berita-berita terbaru tentang traveling,
- dan apapun tentang backpacking...

Tentang Blog Ini
Awalnya, ketika pertamakali saya backpacking ke LN dan berusaha mencari info-info tentang backpacking, saya baru sadar bahwa ternyata jarang banget ada blog Indonesia yang khusus membahas & membagi informasi tentang backpacking yang well-designed. Informasinya mencar-mencar semua. Padahal di luar sana, ada banyak sekali blog-blog & majalah online tentang backpacking yang desainnya bagus-bagus serta informatif.

Dari sana saya terpikir untuk membuat sebuah blog yang khusus berisi dokumentasi jalan-jalan saya. Namun setelah dipikir-pikir lagi, pada akhirnya saya memutuskan untuk menjadikan blog ini sebagai wadah berbagi informasi mengenai jalan-jalan dengan budget terbatas, dan kontributornya bisa siapa saja*.

Oh ya, kontributor awal-awal adalah teman-teman saya yang baik hati, tentunya. :) Thanks a lot guys!

Di Balik Blog Ini
Oh, maaf. Saya? Panggil saja saya : Ajeng.

"Brainworm" adalah nama pena saya --hayah, "nama pena"! hehehe-- untuk blog pribadi saya, yang sudah ada sejak tahun 2005.

Saya sendiri adalah orang yang suka jalan-jalan, tapi masih amatir! Baru memutuskan untuk lebih sering jalan-jalan saat saya berusia 25 tahun. Bukan apa-apa jika dibandingkan dengan Agustinus Wibowo, Trinity, maupun Kang Ocon.

Saya juga hobi menulis dan senang membagikan pengalaman saya selama berjalan-jalan. Saya ingin blog ini dapat membantu (dan lebih baik lagi, menginspirasi) para amatir seperti saya dengan memberikan info tentang jalan-jalan MURAH.

Yup, jalan-jalan MURAH, dengan budget tertentu. Jalan-jalan ngga perlu mahal, yang penting menyenangkan dan dapat menyegarkan pikiran kita untuk kembali menghadapi rutinitas harian.

Perlu diketahui sebelumnya, mungkin website ini kurang cocok untuk tipe pejalan yang (sangat) mementingkan kenyamanan dalam jalan-jalannya. Namanya juga backpacking, jadi turis kere, hehehe. Namun, sejujurnya saya juga bukan (atau belum menjadi) tipe pejalan yang sangat berani jalan-jalan sendirian. Oleh karena itu biasanya saya mengajak saudara atau teman dekat untuk menemani perjalanan saya. Tapi suatu saat saya juga ingin mencoba CouchSurfing atau Hospitality Club. Yah... Tapi mungkin suatu saat nanti... --Belum PD, hehehe--

Sebagian posting awal dari blog ini merupakan posting lama saya di blog pribadi saya, yang mungkin tampak belum terlalu di-edit dan dibiarkan sesuai dengan posting asli. Apabila ada yang tertarik untuk membaca keseluruhannya, silahkan intip di sini, komentar dan saran amat dihargai. Menyadari bahwa dunia amat luas dan tidak mungkin saya kitari sendiri, ada banyak pula kontribusi posting dari teman-teman saya yang juga hobi jalan-jalan, sehingga anda pun dapat melihat dunia dari mata mereka. Terimakasih ya temans! :D

Singkat cerita, harapan saya sih mudah-mudahan isi blog ini dapat membantu para traveler (& para calon traveler) yang lagi kebingungan cari informasi. Hehehe...

Oia, kalau ingin mendapatkan update terbaru dari The Backpacker's Notes, bisa lewat form ini ya:

Get FREE travel tips, stories, news, and articles directly at your email!
Your best email address:

* We hate spam. Your email address will not be sold or shared with anyone else.


Follow Us on Another Social Media Websites!

Masih kurang? Silahkan mengirimkan pesan langsung kepada saya. Saya tunggu feedback dari Anda. :)

Okay, that's it. Terimakasih sudah menyempatkan membaca.


Selamat berjalan-jalan!
Dan semoga jalan-jalannya menyenangkan! :D

PS. Oh ya, apabila Anda menyukai dan ingin mendukung situs perjalanan The Backpacker's Notes ini, Anda dapat menyumbang kepada TBN melalui akun Paypal saya. Kalau tidak bisa atau tidak ingin juga tidak apa-apa, situs ini tetap akan berbagi informasi perjalanan secara cuma-cuma! Woo-hoo! :)


Mari berbagi pengalaman!
Ingin menjadi kontributor cerita atau foto?

The Backpacker's Notes menerima kontribusi tulisan dan/atau foto dari pembaca mengenai catatan perjalanan yang sesuai dengan pengalaman pribadi si penulis, dengan persyaratan sebagai berikut:

(1) Diketik maksimal 800-1000 kata dan dilengkapi 1 hingga 4 foto hasil jepretan pribadi.
(2) Diutamakan tulisan yang menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dengan ejaan yang benar.
(3) Tulisan dan foto dikirimkan ke backpacker.notes(at)gmail.com, jangan lupa untuk menuliskan profil singkat kontributor & sertakan alamat website Anda (apabila ada).

Kami akan memuat tulisan atau foto yang sesuai persyaratan dan akan berusaha merespon secepat mungkin. Terimakasih. :)

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting