Thursday, February 25, 2010

Why Should I Travelling?

Posting tamu oleh : Wenny Rosliana

Foto oleh sxc.hu

Who am I?

Hanya seorang mbak-mbak kantoran dengan gaji yang standar. Dan bukan anak orang kaya pula. Dan salahnya nasib gw bersekolah di SMP & SMA yang siswanya mostly anak-anak orang kaya.

Waktu sekolah hal itu ga jadi masalah, malah seneng. Bisa nebeng naek mercy, nginep di rumah mewah di Kemang, kalo ada makrab subsidinya banyak jadi kita-kita temen dengan tingkat ekonomi rata-rata ini patungannya jadi lebih murah. Ya Alhamdulillah. Hehehe...

Tapi sejak ada situs jejaring sosial dari Friendster, Multiply sampe Facebook. Gw jadi update kabar temen-temen gw yang setelah lulus SMA pada mencar kuliahnya. Yang paling bikin iri yaaa yang bisa kuliah di luar negeri. How lucky they're born in rich families... Gw cuma bisa mupeng aja liat foto-foto mereka.

But what can I say... Bersyukur aja deh, walaupun ga kuliah di luar negeri at least gw kuliah di kampusnya pemerintah. Do my best, be the best. Thatz it.

Setelah menyelesaikan diploma 3, masuklah gw ke dunia kerja. Masukin lamaran sana-sini, beberapa bulan gw nganggur di saat temen-temen yang laen udah pada mulai dapet kerja. Sambil terus berusaha & berdoa. Alhamdulillah akhirnya gw dapet kerja juga di perusahaan plat merah.

Setahun dua tahun kerja, mulai keliatan deh jalan hidup kita masing-masing berbeda-beda. Temen-temen kuliah yang dulu senasib sepenanggungan sekarang mereka udah pada jalan-jalan ke luar negeri dari kantornya. Ada yang ke Kuala Lumpur, ke Singapore, ke Thailand. Trus apa kabar ama kantor gw?? Bisa jalan-jalan ke Bandung aja udah sukur banget.

Trus haruskah gw menyerah pada nasib selamanya?? It has to be solved... Hmm, apa gw pindah kerja aja ya? Bisa dapet jalan ke luar negeri gratis. Tp ngebuang gaji 20x setahun + tunjangan kesehatan full cover? I dont think so. Lagipula gw betah kerja di sini...

Sambil ngelanjutin kuliah S-1 gw msh mupeng ngeliat temen2 gw.
Sabar Wen Sabar... Your day will come...

Dan kesempatan datang di saat yang tak terduga.
Saking tak terduganya, sampe gw ga mempersiapkan apa-apa...

Jadi begini ceritanya...

Waktu itu pak dirut diundang untuk menghadiri investor gathering di Bangkok. Tapi sayangnya di tanggal itu pak dirut lagi ada acara laen. Di disposisikan lah itu surat ke boss gw. Dan tau ga boss gw bilang apa "Saya males nich dateng ke acara basa-basi gini. Kalian kalo ada yg mau pergi, pergi ajah."

Semua staff-nya boss yg berjumlah 3 orang cuma bisa speechless doang. Si boss wondering and asked what happen...

Kami cuma bisa jawab lemezz...
"Kami ga ada yg punya passport, Pak."

Dan itu undangan untuk 2 hari ke depan. There's no way kita bikin passport dalam waktu sesingkat itu. Secepet-cepetnya 3 hari baru bisa jadi. Aaaarrgghhh... Ilang deh tuh kesempatan jalan-jalan gratis ke luar negeri. Akhirnya si boss yang berangkat ksana.

Lesson learned from this:
Kalo pengen aer, siapin gelas kosongnya.

Ga mau kehilangan kesempatan lagi. Pas dapet uang THR gw alokasikan untuk bikin passport. Gw ga tau kapan akan gw pake, yang penting punya aja dulu.

Ehh ternyata pemerintah jg membantu dgn kebijakan sunset policy & yg punya NPWP bisa bebas fiskal. Asiiiik... Segera deh lapor ke bagian yg ngurusin pajak di kantor untuk dibikinin NPWP. Horeee passport ada, NPWP ada. I'm getting closer to my dream ^o^

Setelah melalui pergantian tahun, dan kuliah sarjana gw pun selesai. Waktunya mengumpulkan pundi-pundi uang lagi stelah menjalankan tight money policy selama kuliah. Wkwkwkwk...

Hampir tiap minggu gw cek website Airasia, cari-cari tiket murah plus ngitung-ngitung budgetnya. Setelah berbulan-bulan cuma ngitung-ngitung doang, akhirnya kesempatan itu datang lagi...

Airasia ada promo 1 juta tiket gratis!
Waahhh segerraaa...

Dalam hitungan menit cepet banget kursi gratisnya sold out. Udah mana websitenya crowded bgt jadi kadang-kadang suka putus server.

Dan gw masih belum tau pengen pergi ama siapa. Waduuhh... Dalam tempo sesingkat-singkatnya gw harus cari korban untuk temenin gw nich. Wkwkwkwk...

Dengan berbagai tolakan dari temen-temen karena mendadak dll, akhirnya jam 10 pagi gw dapet 3 orang lagi untuk bertualang ke negeri orang dengan tiket gratis! Senangnyaaaa... ^o^

Jam 12 siang adek gw baru ngabarin kalo dia minat juga. And you know what... It's sold out!

My point is... Ga ada yg special dari diri gw, (tapi) gw bisa keluar negeri mewujudkan impian gw... And you can do it too... Beneraaann...

Maybe it took years to achieve it,
but in the end you can say out loud:
YES I CAN. YES WE CAN.

See you at the top. :)


Profil Kontributor
Wenny, kini bekerja di sebuah lembaga pemerintahan di Jakarta. Hobi jalan-jalan dengan budget minim dan sudah berencana untuk jalan-jalan lagi dalam waktu dekat. :)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting