Sunday, February 14, 2010

Merayakan Imlek di Pecinan

Kemarin (13 Februari 2010), saya dan teman-teman mengikuti acara Komunitas Jelajah Budaya: Malam Tahun Baru Cina di Pecinan (Glodok, Jakarta Barat). Acaranya jam 5 sore hingga tengah malam, titik temu awalnya di Museum Bank Mandiri, dengan biaya pendaftaran Rp80.000,- per-orang.

Berangkat dari rumah sekitar jam 4 sore, saya kira waktu 1 jam dari Cipete akan mencukupi untuk sampai di Kota jam 5 sore. Ternyataaa... karena bus TransJakarta-nya penuh banget, kami baru sampai di Kota nyaris telat 1 jam! Untung saja, ternyata sistem dari Komunitas Jelajah Budaya amat praktis, mereka membagi grup jalan-jalan (sekitar 30 orang per-grup) sesuai dengan waktu kedatangan, hehehe jadilah kita grup terakhir. Grup dibagi dan dibedakan dengan warna pin, kami sendiri mendapat pin HIJAU (grup paling telaaattt, hehehe).


Grup Pin Hijau! Siap berangkat ke Pecinan, Glodok.
Foto (c) Ayudya Novinier, 2010.


Acaranya:
- Mengelilingi Museum Bank Mandiri,
- Makan malam & nonton film jadul,
- Atraksi Barongsai, daaann...
- Berputar-putar di Pecinan, Glodok

Rute yang kami lalui di Pecinan: ... Maaf, sejujurnya saya tidak terlalu menangkap apa yang dijelaskan oleh guide, hehehe... Sayangnya walaupun sudah menggunakan toa, suara guide tetap terdengar sayup-sayup. (Maap mbak! Huhuhu...)

Kami juga sempat melewati Gereja Santa Maria de Fatima. Gereja ini unik, karena berada di kawasan Pecinan, jadi desain gereja ini bernuansa Cina. Katanya, dinamakan Fatima karena ada yang melihat penampakan Bunda Maria di pegunungan Fatima, Spanyol.


Suasana Imlek di Pecinan.
Foto (c) Herajeng Gustiayu, 2010.


Sayangnya kami tidak sempat ikut acara ini sampai selesai, tapi secara keseluruhan, seru kok... Ketemu banyak orang baru yang suka jalan-jalan juga. :)

Kalo tertarik ikutan acara Komunitas Jelajah Budaya berikutnya, ini flyernya ya (klik untuk memperbesar):


Sampai jumpa di acara berikutnya. :)

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting