Wednesday, March 31, 2010

Review Akomodasi : Bangkok, Thailand

Ada beberapa area backpacker di Bangkok, yang paling terkenal tentu saja Khao San Road "the Mecca of Backpackers" di daerah Banglamphu. Namun selain Khao San Road, di Bangkok sendiri terdapat banyak sekali tempat penginapan murah yang tersebar, contohnya di daerah Sukhumvit, Silom, dan beberapa spot lainnya. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan faktor kestrategisan dengan tujuan wisata.

Saat kami ke Bangkok, kami memilih untuk menginap di daerah Sukhumvit, yang (katanya) daerahnya lebih tenang dibandingkan Khao San Road yang hidup 24 jam.

Di bawah ini adalah salah satu opsi penginapan yang pernah kami inapi di Bangkok :

Suk11
1/13 Sukhumvit 11, Sukhumvit Road, Bangkok, Thailand

Kami booking hostel ini melalui email, langsung dari website mereka: www.suk11.com. Suk11 ini (tampaknya) memiliki tema "jungle". Semua elemen interior rata-rata dibuat dari kayu, lengkap dengan akar-akar pohon yang menjuntai dengan "ayunan Tarzan"-nya. (Hehe~!)



Suasana di Suk11.
Foto (c) Herajeng Gustiayu, 2009


Kamar kami di Suk11.
Foto (c) Herajeng Gustiayu, 2009

Kamar: 3 bed, private, ensuite (kamar mandi dalam).
*Lihat di sini untuk foto-foto kamar yang tersedia : Suk11's Rooms Gallery
Rate: 1200 Baht for 3 people/days
Fasilitas:
- Air Conditioner,
- Diberikan gratis 1 botol air mineral per-orang saat pertama kali datang,
- Sarapan (buah, roti, selai, kue, teh/kopi),
- Meja kecil, gantungan handuk (disediakan handuk & toiletries),
- Kamar mandi dalam (wastafel, kloset, shower, air panas),
- Ada beberapa komputer dengan akses internet di lantai 2 dengan biaya 10 Baht/1 jam (kalau tidak salah ingat), tapi di lobby disediakan wifi gratis,
- Common room at lobby,
- 24 hour reception.

Nyaman, Bersih, dan Cocok Bagi yang Senang Berkenalan dengan Orang Baru
Suasana di hostel ini memiliki penerangan secukupnya, alias remang-remang, entah karena tema interiornya begitu atau memang untuk menghemat listrik. Tapi di dalam kamar kami sendiri sih memang cukup terang.

Di lorong depan kamar-kamar, terkadang ada satu wadah berisi buku-buku bekas. Kita bisa menukar buku yang sudah kita baca dengan buku yang tersedia di sini, istilahnya: "book swap". Ini sangat berguna apabila Anda tipe orang yang memerlukan bacaan selama di perjalanan dan buku yang Anda bawa sudah selesai Anda baca. Dengan adanya fasilitas book swap, Anda tidak perlu membeli buku baru, tinggal tukar saja di sini.

Kelebihan lain dari hostel ini adalah disediakannya common room di area lobby, yakni tempat duduk-duduk dan mengobrol. Di sini kita dapat saling berkenalan dengan para backpacker dari seluruh dunia yang menginap di Suk11.

Apabila Anda memiliki waktu lumayan banyak antara jam check-out dan jadwal penerbangan Anda, hostel ini menyediakan fasilitas penitipan tas, GRATIS. Dengan adanya fasiiltas ini, Anda dapat menghabiskan waktu menunggu pesawat dengan berjalan-jalan keliling kota tanpa perlu membawa-bawa backpack Anda yang lumayan berat. Sayangnya fasilitas ini tanpa penjagaan, jadi untuk jaga-jaga lebih baik Anda bawa semua barang berharga Anda.

Uniknya hostel ini, dinding-dinding selasarnya dipenuhi pesan-pesan singkat dari backpacker-backpacker yang sempat menginap di Suk11. Menjadikan dinding-dinding ini mempunyai kesan yang sangat personal. Apabila Anda jeli, Anda juga dapat melihat bekas coretan tulisan kami di sana, hehehe...

Secara keseluruhan, hostel ini nyaman, bersih, dan (relatif) aman. Banyak backpacker yang telah merekomendasikan hostel ini, termasuk Lonely Planet. Untuk itu, maka lebih baik Anda booking Suk11 jauh-jauh hari untuk mencegah tidak tersedianya kamar saat Anda tiba.


Book Hostels Online Now
---



0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting