Monday, April 19, 2010

Free Download: “Draft Itinerary Singapore – KL – Saigon – Bangkok”



Saat saya dan teman-teman berencana untuk backpacking ke empat negara Asia Tenggara, kami sempat bertemu dahulu sekitar seminggu sebelum hari keberangkatan untuk membahas itinerary, dengan rute Singapore > Malaysia > Vietnam > Thailand.

Itinerary tersebut dapat diunduh GRATIS di sini:
DOWNLOAD NOW
File Name: "091210-19 Travel Itinerary - Backpacking SG-KL-HCMC-BKK.xls”
File Size: 32.0 KB
Format: Microsoft Excel 2003 (di-setting untuk dicetak di atas kertas ukuran A4)

Rute Perjalanan:
Singapore > Malaysia (Kuala Lumpur & Melacca) > Vietnam (Ho Chi Minh City) > Thailand (Bangkok & Ayutthaya)


Draft awal itinerary ini dibuat oleh Hanny, salah seorang partner jalan-jalan saya waktu itu. Thanks Han! :) Saya sih hanya merapihkan & memperbaharui informasi sehingga sesuai dengan perjalanan kami kemarin, hehehe... Tapi jadwal akhirnya saya agak lupa berhubung kameranya (yang dipakai buat nginget-nginget) sempet habis baterei, hehehe jadi di sini saya tulis garis besarnya aja.

Itinerary ini juga sudah saya perlengkap dengan lebih rinci, sehingga bila dicetak akan menjadi dokumen praktis yang telah memuat sebagian besar info penting, seperti kode penerbangan, alamat & nomor kontak penginapan, dsb.

Silahkan diunduh & disesuaikan dengan kebutuhan, Anda dapat menambahkan booking number, harga tiket masuk, dan info-info penting lainnya di file excel tersebut.

Sebagai catatan, draft itinerary ini kami buat hanya sebagai panduan, saat di sana kami jalan-jalan juga tidak strict harus sesuai dengan itinerary (makanya disebut “draft”). Lagian kalo terlalu terlalu terpatok dengan jadwal, jalan-jalannya jadi ngga asik lagi kan, karena sibuk ngejar jadwal sana-sini.

Ada saran lain untuk melengkapi itinerary ini? Silahkan lho komentarnya… :)

Cerita di Balik Itinerary Ini…
Kalau ada yang menyadari bahwa selama di Singapore kami terlihat "makmur", that’s because of my SUPERDUPERKIND ex-boss. He treat us so great during our trip in Singapore, therefore me & my friends only spend money just for accommodation & souvenirs. A big thankyou for him! :D Also thanks a bunch for all my ex-colleagues in Singapore, they have accompanied us throughout long day of sightseeing and exploring, from WEST to EAST part of Singapore without any complain, hahaha… They’re awesome! :) —Kinda miss them now, hope to see them again someday—


Catatan Administrator:
Ke depannya, blog The Backpacker's Notes akan menyediakan topik "Free Download", yang menyediakan dokumen dengan topik jalan-jalan/backpacking yang dapat diunduh secara GRATIS di website ini. Semoga membantu.

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting